Umi Zarisma, Finalis Olimpiade Nasional MIPA (ONMIPA)

Dalam Pendidikan Biologi
15 September 2016   SRI GIATI   347 Kali

Umi Zarisma. Adalah mahasiswi semester 8, Universitas Muhammadiyah Pontianak dari Program Studi Biologi. Kesederhanaannya tidak mengurangi semangatnya untuk meraih prestasi. Gadis 21 tahun ini pernah…

Umi Zarisma. Adalah mahasiswi semester 8, Universitas Muhammadiyah Pontianak dari Program Studi Biologi. Kesederhanaannya tidak mengurangi semangatnya untuk meraih prestasi. Gadis 21 tahun ini pernah menjadi finalis Olimpiade Nasional MIPA ke tingkat nasional pada tahun 2014. Bukan hanya itu, dia juga pernah menjadi juara 3 Olimpiade Sains Nasional Pertamina ditingkat Regional Kalimantan Barat pada tahun yang sama.

Mahasiswi yang berasal dari Sejangkung, Sambas ini mengaku sangat senang bisa mengikuti ON MIPA tersebut. “Senang!! Saya baru pertama mengikuti. Bisa kenalan dengan banyak kawan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan ON MIPA Unmuh Pontianak tahun 2015, dirasakan oleh Umi jauh lebih baik. hanya saja waktu sosialisasi yang singkat membuat persiapan bagi perserta kurang optimal. Meski demikian, dia tetap merasa bahagia atas lolos seleksi lagi ditingkat Universitas dan berhak mengikuti seleksi tahap II ke tingkat kopertis XI.

“Saya berharap bisa lolos seleksi tingkat nasional lagi. Kemudian pulang bawa medali” ungkapnya dengan semangat.

“Dengan memanfaatkan kesempatan ditambah dengan persiapan akan menghasilkan kesuksesan”. Kata Umi Zarisma ketika ditanya tentang motivasinya untuk menghadapi ON MIPA kedepan. (zaeoui).

R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571 / 085750863584 / 085250017086 / 0857
  Email
rararaditya61@yahoo.co.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK