DAPATKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS, KESEMPATAN BERKARIR DAN KUALITAS HIDUP YANG LEBIH BAIK "PILIH PRANCIS"

Dalam Pendidikan Biologi
06 October 2016   ADE SUNARTA   661 Kali

Ruang Pertemuan tepatnya di lantai III Universitas  Muhammadiyah Pontianak, menjadi saksi bisu diselenggarakannya seminar beasiswa  Prancis (Scholarship  France). Acara yang diadakan oleh…

Ruang Pertemuan tepatnya di lantai III Universitas Muhammadiyah Pontianak, menjadi saksi bisu diselenggarakannya seminar beasiswa  Prancis (Scholarship France). Acara yang diadakan oleh  Alumnus Universitas France  yang saat ini sebagai koordinator Campus France Indonesia yang berkerjasama dengan Kedai Prancis UNTAN dan MU-Cell Universitas Muhammadiyah Pontianak. Acara yang bertemakan "Mengenal Lebih Dekat tentang Pendidikan Yang Berkualitas, Kesempatan Berkarir dan Kualitas Hidup Yang Lebih Baik"diselenggarakan pada hari Kamis, 06 Oktober 2016.Acara dipandu oleh Bu’ Yuniarti, M.Pd, beliau adalah dosen Bahasa Inggris sekaligus Ketua Pengelola MU-CELL Universitas Muhammadiyah.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tampak semangat wajah generasi muda penerus bangsa yang ingin melanjutkan kuliah di tempat terbaik ke-3 dunia setelah Amerika (USA) dan Inggris mahasiswa dari berbagai program studi serta banyak diantara para dosen .

Image title

Dari kegiatan sosialisasi tersebut didapatkan informasi mengenai cara mendapatkan pendidikan yang berkualitas yang dalam hal ini adalah memilih Prancis sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan baik master maupun doctoral adalah karena pendidikan di Prancis terbaik urutan ke 3 Dunia setelah Amerika (USA) dan Inggris, Penerima mahasiswa terbanyak ke-3 di dunia, 90% biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah serta pilihan jurusan bervariasi. Selain mendapatkan pendidikan yang berkualitas kuliah di france juga murah hal ini dibuktikan 80% mahasiswa Indonesia berangkat ke Prancis dengan biaya sendiri. Namun, mereka banyak mendapatkan kemudahan berupa diskon dan bantuan dari pemerintah: mudah mengakses kegiatan budaya, transportasi dan tempat tinggal. Persiapan dana sekitar 700 € per bulan untuk tinggal di daerah dan 1000 € untuk tinggal di Paris.

Image title

Sistem Pendidikan tinggi France lebih dari 700 Program Studi diajarkan dalam bahasa Inggris serta Ijazah pendidikan tinggi Prancis mengacu pada skema umum Eropa Licence-Master-Doctorat (LMD). Adapun lamanya waktu perkuliah disetiap jenjang adalah sebagai berikut:

  • S1 (3 tahun, Sarjana, tanpa kelas perisiapan)

  • S2 (2 tahun, Master professional atau Master Penelitian)

  • S3 (3 tahun, Doktorat, dengan ujian disertasi)

Pontianak 06 Oktober 2016

Post By: Pendidikan Biologi

R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571 / 085750863584 / 085250017086 / 0857
  Email
rararaditya61@yahoo.co.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK